Pertemuan Tahunan PKMK 2014

Telah Terselenggara Pertemuan Tahunan PKMK FK UGM Ke-16

Ruang Senat FK UGM, 05 Februari 2014


Pertemuan tahunan PKMK keenam belas dilaksanakan pada Rabu (5/2/2014) di ruang Senat FK UGM. Peserta yang hadir merupakan tim PKMK, board, perwakilan dari fakultas dan mitra terkait. Sesi pertama pertemuan ini diawali dengan pengantar dan pembukaan. Sesi ini disampaikan PJS Direktur 2013-2014 yaitu Ni Luh Putu Eka Andayani, M. Kes dan dr. Ova Emilia, M. Med. Ed, Sp. OG (K), Ph. D yang merupakan Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni.

Ni Luh Putu Eka menyampaikan bahwa saat ini terjadi perubahan sistem di lingkungan FK dan UGM, jadi kita perlu menyesuaikan dengan yang baru. Selain itu, tahun ini PKMK bekerjasama dengan program KSI untuk meningkatkan kualitas individu dan lembaga dalam capacity buildingPKMK juga menyampaikan terima kasih untuk Bapak/ Ibu dan mitra dukungan selama ini. Saya berharap Bapak/ Ibu bisa menggunakan PKMK sebagai kendaraan bersama, tutup Putu Eka. Pengantar sekaligus pembukaan disampaikan oleh Ova Emilia, sejauh ini, PKMK memberi dukungan yang sangat berarti di tingkat kebijakan di pemerintahan, ungkapnya. Pelatihan dan publikasi terus bermunculan bahkan melalui blended learning. “Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan PKMK dan selamat atas penghargaan dari LPPM UGM untuk Bapak Laksono karena sudah melakukan diseminasi ilmu melalui website,” tutup Ova.

Berikut dapat Anda saksikan video masing-masing sesi:

Pengantar dan Pembukaan

  1. PJS Direktur PKMK - Ni Luh Putu Eka Andayani, SKM., M.Kes
  2. Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni - dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D

Sesi I: Laporan Umum oleh Direktur PKMK -dr. Yodi Mahendradhata, MSc., Ph.D

  1. Tanggapan dari Ketua Board PKMK - Prof. dr. Laksono Trisnantoro, MSC., Ph.D
  2. Tanggapan dari Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, Pascasarjana, dan Kerjasama - Prof. dr. Adi Utarini, MSc., MPH., Ph.D
  3. Diskusi Sesi I

Sesi II: Outlook Kebijakan dan Manajemen Kesehatan 2014 - Prof. dr. Laksono Trisnantoro, MSC., Ph.D

  1. Dinas Kesehatan DIY - dr. Arida Oetami, M.Kes
  2. Arsada Pusat - dr. Kuntjoro A. Purjanto, MMR
  3. Asosiasi Dinas Kesehatan - dr. Krishnajaya, MS
  4. Board PKMK - dr. Mubasysyir Hasanbasri, MA
  5. Diskusi Sesi II

Laporan selengkapnya dapat dibaca di sini.