Reportase
Pertemuan Tahunan PKMK

FK UGM, 5 Februari 2016

Pertemuan tahunan pkmk 2016

Sambutan dan Pembukaan

Apresiasi besar untuk Pusat Kebijakan dan Manejemen Kesehatan (PKMK) FK UGM disampaikan oleh Prof. dr. Adi Utarini, MSc., MPH., Ph.D, Wakil Dekan bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama pada sambutan dan pembukaan Pertemuan Tahunan PKMK ke-18 (5/2/2016). PKMK memberikan kontribusi besar bagi perkembangan FK UGM, salah satunya terkait dana yang dikelola FK UGM. Dana yang dikelola oleh FK UGM sebesar 16 Milyar Rupiah, dimana sebagian besar dana dikelola oleh PKMK dan Pusat Penelitian Tropis. Selain dana yang dikelola, PKMK mendapat pujian karena konsisten dari waktu ke waktu memberi contoh sebagai pusat kajian dapat dilihat dari akuntabilitas pertemuan membahas outlook kebijakan dan manajemen kesehatan, pembahasan untuk tahun ke depan. Hal ini sejalan dengan visi yang diemban FK UGM. Visi Fakultas Kedokteran UGM adalah menjadi institusi berstandar internasonal yang inovatif dan unggul. PKMK melakukan terobosan-terobosan baru dalam memberikan reputasi baik nasional maupun internasional. Diharapkan PKMK selalu memberikan kontribusi untuk penelitian-penelitian di lingkup FK UGM.

       SESI I: LAPORAN UMUM DIREKTUR PKMK
   
       SESI II: OUTLOOK KEBIJAKAN DAN MANAJEMEN KESEHATAN 2016
   
       SESI III: SESI INTERNAL
   

Penutupan

Acara Pertemuan Tahunan PKMK ke-18 yang dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2016 berjalan lancar dari pagi hingga sore, dimana dari Pertemuan Tahunan PKMK yang lalu, ada banyak tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab bersama. Akhirnya, seluruh tugas itu akan diemban keluarga besar PKMK di tahun 2016 untuk menjawab tantangan dan peluang yang ada. Poin penting yang muncul dalam pertemuan tahunan ini ialah adanya perubahan transisi kepemimpinan dari Divisi Manajemen Rumah Sakit dari Ni Luh Putu Eka Putri Andayani, SKM, MKes kepada Ir. Sarwestu Widyawan, MPH, serta akan dilaksanakannya Audit Internal sesuai ISO 9000:2015 yang akan dijadwalkan pada tanggal 25-26 Februari 2016.

Semua tantangan dan peluang yang akan dihadapi keluarga besar PKMK menjadi tanggung jawab bersama untuk mewujudkan visi PKMK yaitu bertekad menjadi institusi penelitian, konsultasi dan pelatihan manajemen pelayanan kesehatan yang menjadi acuan nasional dan mempunyai standar internasional (CA).

Download Laporan Tahunan 2015