Unit Publikasi

  • Jurnal Manajemen Pelayanan Kesehatan (JMPK) : Kegiatan pendukung akademis untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dari Program Pasca Sarjana Program Studi IKM dan lain-lain.
  • Jurnal Kebijakan Kesehatan Indonesia (JKKI) : Kegiatan pendukung peneliti untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian berupa kebijakan. Jurnal Kebijakan Kesehatan Indonesia adalah menyebarluaskan dan mendiskusikan berbagai tulisan ilmiah mengenai kebijakan kesehatan. Dengan demikian jurnal ini ditujukan sebagai media komunikasi bagi kalangan yang mempunyai perhatian terhadap kebijakan kesehatan antara lain para pengambil kebijakan.
  • Seminar : kegiatan ini memiliki unsur pemasaran pekerjaan bagi kegiatan-kegiatan divisi, yang dibagi menjadi 2 kelompok besar.
    • Kegiatan di dalam negeri. Bentuk kegiatan adalah seminar yang merupakan kegiatan pendukung untuk mensosialisasikan konsep baru dan hasil-hasil penelitian. Workshop merupakan kegiatan pelatihan ketrampilan yang lebih spesifik.
    • Kegiatan di luar negeri (Program Kerjasama Internasional). Kegiatan studi banding berfokus pada pembelajaran stakeholder Kebijakan Kesehatan Wilayah.
  • Website : kegiatan pendukung untuk mempublikasikan hasil reportase daerah, dan laporan kegiatan PKMK. Website ini diterbitkan untuk membahas berbagai hasil penelitian sebagai informasi bagi pertimbangan pengambilan keputusan kebijakan kesehatan di pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten kota. Hasil penelitian berisi analisis isu dan solusi yang diusulkan.
    Diharapkan website ini mendukung proses pengambilan keputusan yang rasional serta menjadi forum komunikasi antar berbagai pelaku pengambilan keputusan dengan sifat jaringan yang informal.
    Website yang saat ini dikembangkan dan dikelola oleh PKMK adalah :
    Website Kebijakan :